Home » , , » Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk | Memiliki badan yang kurus dan tidak ideal dengan tinggi badan kita tentunya menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan. Badan yang kurus membuat penampilan menjadi kurang menarik, bahkan terkadang terlihat seperti orang yang kurang gizi. Hal tersebut tentunya membuat kita jadi tidak percaya diri.

Hal lain yang menjadi masalah biasanya walaupun telah mengkonsumsi banyak makanan atau kuat makan, berat badan tetap tak kunjung naik, ukuran tubuh pun tetap kurus dan tidak bertambah gemuk seperti yang diharapkan. Hal tersebut biasanya dapat terjadi karena beberapa penyebab. Berikut adalah beberapa penyebab badan kurus dan susah gemuk:
Baca Cara menambah berat badan secara ampuh

Penyebab Badan Kurus Kering dan Susah Gemuk

Penyebab badan kurus dan susah gemuk
Penyebab badan kurus dan susah gemuk

1. Faktor Keturunan (Genetika)

Faktor keturunan merupakan salah satu faktor yang cukup dominan. Seperti yang kita ketahui bahwa gen merupakan penentu sifat yang biasanya diturunkan dari kedua orang tua kita.

Oleh karena itu penyebab badan anda kurus dan sangat gemuk mungkin saja disebabkan oleh gen yang diturunkan oleh orang tua anda. Walau ayah dan ibu anda tidak kurus, gen gemuk tetap bisa diturunkan jika dalam silsilah keluarga, misalkan kakek anda memiliki gen kurus yang dominan.
Lihat juga Cara menambah tinggi badan secara alami

2. Pola Hidup yang Tidak Sehat

Pola hidup yang saya maksud kali ini yaitu mulai dari pola tidur dan istirahat yang berantakan serta kurangnya berolahraga. Tidur merupakan hal yang sangat penting, karena saat tidur seluruh organ tubuh melakukan proses pergantian sel, dan menyegarkan kembali keadaan tubuh anda.

Selain itu olahraga juga sangat penting jika anda ingin menggemukan badan, karena dengan olahraga nutrisi yang anda dapatkan dari makanan akan diproses menjadi otot sehingga tidak terbuang begitu saja.

3. Kurang Asupan Gizi

Makan adalah hal yang penting, akan tetapi yang perlu diutamakan yaitu gizi dan energi yang terdapat pada makanan tersebut. Seringkali kita hanya mengkonsumsi banyak makanan tanpa memperdulikan komposisi gizi yang terkandung didalamnya. Kekurangan asupan gizi yang sesuai bisa menjadi penyebab badan anda kurus dan susah untuk gemuk.

4. Kurang Minum Air Putih

Air putih merupakan minuman alami yang sangat penting dan kaya manfaat (Baca: Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan). Kurangnya mengkonsumsi air putih/ air mineral bisa jadi menjadi penyebab badan anda kurus dan tidak bertambah gemuk. Hal tersebut dikarenakan air bermanfaat dalam membantu proses pencernaan pada tubuh.

5. Mengkonsumsi Alkohol

Banyak orang yang mengatakan terlalu banyak mengkonsumsi dapat membuat anda kegemukan. Hal tersebut tidak seluruhnya benar karena alkohol hanya mengandung sedikit kalori serta mengandung banyak gas yang malah akan membuat lambung anda terisi penuh gas serta menganggu proses pencernaan. Hal tersebut akan berujung pada ukuran tubuh anda yang susah gemuk.

6. Stress (Banyak Pikiran)

Terlalu banyak berfikir yang berujung pada stress rupanya dapat berdampak buruk terhadap berat badan anda. Apalagi tidak diimbangi dengan pola hidup dan istirahat yang benar. Akibat terlalu banyak pikiran tersebut malah akan menganggu kinerja otak kita sebagai pusat semua proses ditubuh.

Setelah mengetahui penyebab badan kurus kering dan susah gemuk, ada baiknya anda mulai memperbaiki yang salah pada diri anda, baik pola makan, olahraga dan istirahat serta melihat Bagaimana cara untuk menggemukan badan yang baik dan cepat.

loading...