Home » , , , , » Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar

Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar

Mencuci wajah merupakan hal dasar yang sering kita lakukan untuk membersihkan wajah kita dari kuman, terutama bagi wajah yang berjerawat yang rentan terhadap kotoran di wajah. Selain membersihkan, mencuci wajah juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita. Pada umumnya mencuci wajah dilakukan dengan membasuhkan air pada wajah yang dikombinasikan dengan penggunaan sabun wajah. Untuk mencuci dan membersihkan wajah setiap orang memiliki caranya sendiri dan terkadang sangat berbeda antara satu dengan yang lain seperti frekuensi pencucian, pembersih yang digunakan serta cara mencuci yang dilakukan.
cuci wajah
Cuci wajah
Pada beberapa saat yang lalu saya telah memberikan artikel mengenai manfaat air putih bagi kesehatan dan kecantikan kulit dan Cara menghilangkan jerawat secara alami. Pada kesempatan kali ini seperti yang bisa dilihat dijudul saya akan memberikan pengetahuan saya seputar cara mencuci dan membersihkan wajah yang baik dan benar.
\
1. Berapa Kali Mencuci Wajah yang Baik?
Frekunsi mencuci wajah yang baik tergantung dari jenis kulit dan aktivitas kulit tersebut. Untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat dianjurkan untuk mencuci wajah dengan jumlah yang cukup sering seperti minimal 3x sehari, hal ini juga baik bagi wajah yang sering terkena debu dan kotoran akibat aktivitas yang banyak dilakukan diluar rumah. Untuk jenis wajah yang kering tidak terlalu dianjurkan untuk terlalu sering mencuci wajah karena mencuci wajah dapat membuat wajah anda semakin kering akibat minyak yang dibersihan, karena pada dasarnya minyak di wajah juga memiliki manfaat sebagai pelembab wajah anda.

2. Penggunaan Sabun yang Tepat
Penggunaan sabun yang baik untuk mencuci wajah juga tergantung pada jenis kulit wajah anda, oleh karena itu perhatikan kandungan yang terdapat padan sabun tersebut dan sesuaikan dengan jenis wajah anda sehingga jangan sampai anda membeli sabun penghilang minyak jika anda memiliki kulit yang kering dan begitu pula sebaliknya. Selain itu gunakanlah sabun yang khusus untuk wajah jangan menggunakan sabun badan atau sabun batangan karena hal ini kurang dianjurkan oleh para ahli mengingat perbedaan ph pada sabun dan kelembapan kulit tubuh dan wajah.

3. Penggunaan Air yang Baik
Penggunaan air yang baik ini relatif tergantung keinginan dan keadaan anda, sebagian besar orang mengatakan bahwa penggunaan air yang hangat akan lebih baik untuk membersihkan wajah dari minyak dan riasan, akan tetapi penggunaan air hangat akan membuka pori – pori sementara dan terkadang hal ini kurang disenangi sebagian wanita, oleh karena itu penggunaan air dapat dibilang terserah mau dingin ataupun hangat, asalkan air yang digunakan bersih dan tidak terlalu panas.

Selain Frekunsi mencuci, penggunaan sabun atau foam yang tepat dan penggunaan jenis air yang baik dalam mencuci wajah masih ada beberapa hal lain yang perlu anda pertimbangkan seperti kondisi wajah anda yang sedang berkeringat atau tidak, oleh karena itu untuk memperoleh kesehatan kulit yang maksimal anda perlu memperhatikan Cara Mencuci Wajah yang Baik dan Benar.

loading...