Home » , , , , » Cara/ Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara/ Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan sebuah gejala yang terjadi pada kulit berupa munculnya bentolan yang umumnya berwarna merah, jerawat sendiri memiliki banyak jenis dan pada umumnya tumbuh dibagian wajah, akan tetapi jerawat juga dapat tumbuh dibagian kulit lainnya seperti kulit kepala, telinga, leher, punggung dang bagian tubuh lainnya. Jerawat sendiri biasanya lebih sering terjadi pada masa remaja karena hormon yang kurang stabil, akan tetapi tidak sedikit orang yang telah dewasa memiliki jerawat yang tidak sedikit.
Wajah cantik alami
Wajah cantik alami
Memiliki jerawat merupakan hal yang menjengkelkan dan tidak diinginkan oleh setiap orang baik wanita maupun pria terutama bagi remaja yang dapat membuat mereka kehilangan percaya diri akibat jerawat yang muncul diwajahnya, sehingga tidak jarang para remaja atau orang dewasa mengatasi jerawat mereka dengan cara yang salah dan mengakibatkan hal yang makin parah seperti menggunakan produk yang tidak aman dan tidak cocok dikulit wajahnya yang mengakibatkan rusaknya kulit mereka dan semakin parahnya jerawat tersebut. Timbulnya jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal beberapa diantaranya adalah

1. Produksi minyak berlebihan
2. Sel kulit mati yang berada dalam pori
3. Bakteri
4. Obat yang tidak cocok dengan kulit
5. Stress dan kurang tidur

Pada beberapa saat yang lalu saya telah memberikan cara tampil cantik alami tanpa makup dan Penampilan wanita yang disukai banyak pria . Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara menghilangkan jerawat secara alami. Berikut adalah rinciannya:

1. Hal pertama dalam yang perlu anda lakukan yaitu melakukan pencegahan karena terkadang mengatasi belum tentu dapat menyelesaikan semua masalah dan dengan tindakan pencegahan dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan kemungkinan yang tidak diinginkan tersebut. Beberapa hal yang merupakan tindakan pencegahan timbulnya jerawat yaitu:
  • Menghindari kosmetik berlebihan yang dapat menyebabkan penyumbatan terhadap pori – pori wajah anda bahkan jika kosmetik tersebut tidak cocok dengan kulit anda akan menyebabkan timbulnya peradangan pada jerawat anda, oleh karena itu gunakanlah kosmetik yang aman dan berbahan alami saja.
  • Menghindari kotoran di wajah dan kontak fisik dengan benda yang kotor sperti tangan, sarung bantal dll, serta rutin mencuci wajah dengan air bersih dan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit anda.
  • Kurangi mengkonsumsi makanan berlemak dan kacang – kacang an yang dapat meningkatkan produksi minyak pada wajah anda.
  • Usahakan memiliki waktu istirahat yang cukup serta menghindari stress.
2. Setelah melakukan tahap pencegahan berikut ini beberapa cara mengatasi jerawat secara alami yang pastinya tidak berefek samping pada kesehatan kulit anda:
  • Mengkonsumsi makanan bergizi  dan memiliki kandungan air yang tinggi seperti buah – buahan dan sayuran.
  • Konsumsi air yang cukup yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda.
  • Mencuci wajah dengan bahan alami yang dapat menyembuhkan jerawat seperti air beras dll.
  • Menggunakan masker alami seperti masker lidah buaya, telur, madu, jeruk nipis dan masih banyak bahan alami lain yang terbukti dapat menyembuhkan jerawat serta mempercepat regenerasi kulit.
Demikian artikel mengenai Cara dan Tips Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini, jangan lupa ikuti terus update an blog saya dan meninggalkan komen di blog ini.

loading...