Home » , , , » Komunikasi, Mempererat Hubungan dan Menyelesaikan Masalah

Komunikasi, Mempererat Hubungan dan Menyelesaikan Masalah

Hubungan merupakan suatu ikatan antara dua orang atau lebih, hubungan dapat terjadi dalam banyak bentuk seperti hubungan dengan orang tua, hubungan dengan keluarga, hubungan dengan teman dan sahabat, hubungan dengan kekasih yang dapat berupa hubungan suami – istri atau hanya sekedar hubungan pacaran serta hubungan – hubungan lainnya yang merupakan interaksi sosial yang merupakan hal biasa dari kehidupan manusia.
baca juga: Penampilan wanita yang disukai banyak pria

Komunikasi
Komunikasi
Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik diperlukan banyak hal dari setiap individu yang terdapat dalam hubungan tersebut dan salah satu hal yang dianggap paling penting adalah komunikasi. Komunikasi dapat terjadi dalam berbagai bentuk pula baik melalui suara, kata – kata (pesan), interaksi tubuh dan sebagainya. Menciptakan sebuah komunikasi yang baik dalam suatu hubungan merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan, komunikasi yang baik sendiri berarti terjadi interaksi yang baik serta adanya pengertian dan penyelesaian masalah bersama di dalam hubungan tersebut. Sebagai contoh adalah sebuah hubungan pacaran, hubungan ini terjadi antara dua orang yaitu pria dan wanita. Hubungan pacaran ini merupakan hubungan yang dianggap sering terjadi masalah didalamnya karena hubungan pacaran merupakan hubungan yang terjadi untuk saling mengenal antara dua insan sehingga dapat berlanjut ke jenjang yang lebih serius yaitu hubungan suami istri.
Baca juga : Cara Pacaran yang Baik dan Langgeng

Dalam menjalankan hubungan antara dua orang seperti pacaran maupun menikah sering sekali terjadi masalah dan pertengkaran di dalamnya, pada umumnya hal ini terjadi karena kurangnya komunikasi yang baik dan kurangnya usaha penyelesaian dengan komunikasi yang baik pula. Untuk membangun komunikasi yang baik diperlukan pula sebuah pengertian antara satu dan yang lain. Hal dasar yang menjadi problem dalam menciptakan sebuah komunikasi yang baik adalah kemauan, kemauan tersebut biasanya terhalang oleh rasa gengsi dan sebagainya, padahal dalam sebuah hubungan setiap individu harus dapat mengendalikan dirinya untuk dapat berpikir lebih baik sehingga tidak terjadi yang namanya gengsi karena dengan komunikasi dan pengertian yang tidak disertai rasa gengsi dalam suatu hubungan tersebut akan dapat menciptakan hal yang tak terduga dalam hubungan tersebut. Walaupun komunikasi hal yang sangat penting, akan tetapi ada banyak hal lain yang juga merupakan aspek penting dalam menjalin sebuah hubungan.

loading...