Home » , , , » 6 Ciri Orang sedang Berbohong dan Cara Mengetahuinya

6 Ciri Orang sedang Berbohong dan Cara Mengetahuinya

Ciri – ciri Orang sedang Berbohong dan Cara Mengetahuinya | Berbohong adalah sikap manusiawi yang hampir pernah dilakukan oleh semua orang. Berbohong pada dasarnya bukanlah hal yang baik untuk alasan apapun akan tetapi tetap saja sering kali kita menemukan orang – orang disekitar kita berbicara bohong kepada kita.

Dibohongi oleh lawan bicara tentunya merupakan hal yang tidak kita senangi. Akan tetapi terkadang kita tidak mengetahui apa yang dikatakan kepada kita merupakan sebuah kebenaran atau tidak. Sebenarnya kita dapat mengetahui apakah seseorang sedang berbohong kepada kita dengan cara melihat tingkah lakunya. Berikut adalah beberapa ciri – ciri sesorang sedang berbohong.

Ciri – ciri Orang sedang Berbohong

6 Ciri Orang sedang Berbohong dan Cara Mengetahuinya
Bohong

1. Kontak Mata

Menurut pendapat ahli psikolong jika sesorang sedang berbohong, biasanya mereka akan menghindari kontak mata kepada anda. Hal tersebut ditandakan dengan terus menatap kebawah dan berusaha tidak melihat mata anda saat bicara.

2. Gelisah

Jika anda cukup mengenal lawan bicara anda dan perilakunya terlihat tidak seperti biasanya, seperti yang biasanya terlihat tenang dan santai saat bicara akan tetapi pada waktu bicara kali ini dia terlihat gelisah hal tersebut dapat menjadi tanda kuat dia sedang berbohong.
Lihat juga Cara mengatasi pasangan yang cemburu

3. Menyentuh Hidung berkali kali

Menyentuh hidung sekali – kali mungkin adalah hal yang wajar. Akan tetapi jika lawan bicara anda terlihat aneh dengan sering menyentuh pangkal hidungnya hal tersebut patut untuk dicurigai bahwa dia sedang berbohong.

4. Ragu – Ragu dan Terlihat Membela diri dalam Bicara

Saat berbohong biasanya orang tersebut akan berbicara dengan teknik yang aneh, terlihat ragu dan terkadang lebih sering membela diri dengan menjawab pertanyaan yang padahal tidak kita tanyakan.
Baca juga Cara pacaran yang langgeng dan baik

5. Bernafas melalui Mulut

Saat berbohong seseorang cenderung tidak dapat menghirup oksigen yang cukup dari hidung dikarenakan jantungnya yang sedang berdetak kencang dibarengi rasa gugup sehingga bernafas melalui mulut dengan mengerucutkan mulut sering terjadi.

6. Tingkah dan Bahasa Tubuh

Saat berbohong kita dapat melihat beberapa tingkah laku dan bahasa tubuhnya untuk membuktikan keraguan kita. biasanya jika sedang berbohong orang akan sering berkedip, pergerakan pupil mata yang cepat dan tidak beratur, perubahan nada suara, gugup dan tidak tersenyum, mengangkat bagu dan sebagainya.

Pada dasarnya yang mengetahui seseorang sedang berbohong hanyalah orang tersebut dan Tuhan. Akan tetapi rasa curiga yang kita miliki kepadanya harusnya didasari oleh beberapa hal seperti tingkahnya yang aneh tersebut, selain itu jika kita merasa dia sedang berbohong dari ciri – ciri diatas kita juga perlu membuktikannya dengan mencari fakta yang sebenarnya.

Demikian artikel kali ini mengenai 6 Ciri Orang sedang Berbohong dan Cara Mengetahuinya, semoga dapat bermanfaat.

loading...