Home » , , » Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Cemburu (Pria dan Wanita)

Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Cemburu (Pria dan Wanita)

Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Cemburu (Pria dan Wanita) | Cemburu merupakan sebuah hal yang wajar saat menjalin sebuah hubungan. Rasa cemburu dapat terjadi pada pria maupun wanita. Pada dasarnya cemburu ditujukan karena kepada pasangannya berkaitan dengan pihak ketiga.

Setiap pasangan memiliki cara berbeda untuk menunjukan kecemburuannya. Biasanya pasangan kita terutama wanita yang cemburu akan menjadi cuek dan kesal kepada kita. pria pun juga sering seperti itu. Akan tetapi hal tersebut tergantung individunya karena setiap orang berbeda dalam mengekspresikan rasa cemburunya.

Akan tetapi biasanya jika pasangan sedang cemburu kita harus dapat berinisiatif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar hubungan dapat kembali baik seperi semula. Oleh karena itu kali ini kami akan berikan tips dan caranya untuk mengatasi pasangan anda yang sedang cemburu.

Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Sedang Cemburu

Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Cemburu
Cemburu

1. Mencari Tahu Penyebab Pacar Kamu Cemburu

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi pasangan yang sedang cemburu yaitu mencari tahu dulu, kenapa pasanganmu cemburu. Apakah karena kamu dekat dengan orang lain, atau cemburu karena mantanmu. Setelah itu juga nilailah dengan objektif apakah hal tersebut memang tidak baik dan menyakiti perasaan pasangan anda.

2. Mencoba Terbuka dan Berkomunikasi dengan Baik

Cobalah terbuka kepada pasanganmu, ceritakan hal – hal yang kamu lakukan. Jangan sampai berbohong mengenai kegiatanmu ataupun hubunganmu dengan orang lain. Berkomunikasilah dengan baik, karena inti penyelesesaian dari sebuah masalah dalam hubungan adalah komunikasi.
Lihat juga Cara komunikasi yang mempererat hubungan

3. Tunjukan Rasa Sayang yang Lebih

Saat cemburu pasangan anda akan lebih cuek dan mengharapkan perhatian yang lebih dari anda. Lakukanlah hal tersebut dengan cara yang berbeda, jika biasanya kamu agak cuek padanya cobalah luluhkan perasaannya dengan perhatian dan kasih sayangmu yang lebih, hal tersebut akan meluluhkan perasaannya.

4. Luangkan Waktu dan Ajak dia Jalan

Salah satu hal yang dapat menyebabkan pasanganmu cemburu biasanya adalah waktumu yang selalu habis untuk teman – temanmu. Cobalah luangkan waktumu untuk mengajaknya keluar, kalau bisa ajaklah berkumpul dengan teman – temanmu juga agar pasanganmu mengerti dan mengenal siapa saja teman – temanmu. Selain itu usahakan juga sisakan waktu untuk berdua bersama pasanganmu.

5. Pahami Perasaannya dan Berikan Penjelasan Kepadanya

Nah, hal ini juga kunci untuk mengatasi dan memperbaiki hubungan mu dengan pacar/ pasanganmu yang sedang cemburu buta. Coba mengerti kecemburuannya padamu, jangan hanya merasa dirimu yang benar dan tidak bersalah. Jika ada hal yang kamu rasa salah paham coba jelaskan dengan cara yang baik kepada pasanganmu, berikan alasan dan penjelasan yang masuk akal jangan hanya memberikan opinimu.

6. Perbaiki Diri dan Kesalahanmu

Jika ternyata memang semua itu kesalahanmu, perbaikilah dirimu kearah yang lebih baik. Jangan sampai melakukan kesalahan yang sama serta hindari hal – hal yang telah kamu ketahui akan membuat pasanganmu cemburu.

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi pacar yang sedang cemburu. Intinya cobalah menyelesaikan semua persoalan dengan kepala dingin dan cara yang baik serta menjalin komunikasi yang baik sehingga hubungan dapat berlangsung langgeng. Lihat juga cara pacaran yang baik dan benar serta langgeng untuk menambah pengetahuan dan memperbaiki diri serta hubungan dengan kekasih.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara Mengatasi Pasangan / Pacar Sedang Cemburu, semoga bermanfaat.

loading...