Home » , , » Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Hitam Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Hitam Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Hitam Secara Alami | Ketiak, leher dan selangkangan adalah bagian – bagian yang ada pada tubuh manusia. Bagian – bagian tersebut terkadang menjadi perhatian sendiri bagi diri kita. karena bagian tersebut cenderung tertutup (kecuali leher) dan merupakan tempat - tempat dimana produksi keringat cukup banyak.

Sehingga ketiak, leher dan selangkangan sering kali terkena berbagai masalah seperti jamur dan berkembangnya bakteri yang disebabkan oleh suhu yang lembab, lipatan – lipatan yang ada pada ketiak dan leher pun dapat semakin memperparah keadaan. Akibatnya ketiak, leher dan selangkan akan berwarna hitam atau gelap.
Baca juga Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bagaimana Mengatasi Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Gelap/ Hitam ?

Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan
Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan

1. Kunyit dan Ketimun

Kunyit dan ketimun merupakan bahan alami yang telah sangat terbukti dapat memutihkan kulit serta mengobati luka pada kulit. Untuk memutihkan ketiak cara yang dilakukan cukup mudah dengan kunyit dan ketimun ini, yaitu dengan mengoleskan ketimun yang dihaluskan dan dicampur dengan bubuk kunyit yang telah halus pada ketiak, leher atau paha selangkangan anda.

2. Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt merupakan bahan yang tidak perlu diragukan lagi dalam hal kecantikan kulit, karena kedua bahan ini telah banyak digunakan pada produk – produk kecantikan dan pemutih. Caranya campurkan 2 sendok makan yoghurtr dengan 3 sendok makan susu. Aduk rata campuran tersebut dan oleskanlah pada ketiak, leher atau selangkagan anda yang hitam secara merata, anda dapat mendiamkannya selama 1 jam sebelum membersihkannya dengan air hangat.

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga merupakan bahan alami yang baik untuk memutihkan kulit. Parutlah kulit jeruk yang telah dikeringkan dibawah sinar matahari. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar, aduk hingga membentuk pasta dan gunakan sebagai scrub pada bagian yang anda inginkan. Tunggulah 10 menit sebelum membersihkannya dengan air dingin.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi rupanya merupakan bahan yang baik untuk memutihkan karena dapat mengangkat sel kulit mati pada tubuh anda. Akan tetapi cara ini sebaiknya jangan dilakukan untuk memutihkan selangkangan karena mengingat panas yang ditimbulkannya. Sedangkan untuk memutihkan ketiak dan leher dengan pasta gigi ini yaitu dengan langsung mengoleskannya saja kebagian tersebut, setelah itu anda dapat sambil mengosok – gosoknya dengan tangan anda selama 15 menit sebelum membersihkannya dengan air.

5. Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang saya yakin masih banyak orang belum mengetahui berbagai manfaatnya seperti memerahkan bibir, memutihkan gigi, dan ternyata juga sangat baik untuk memutihkan bagian – bagian seperti ketiak, leher dan selangkangan. Cara mengolahnya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air, kemudian oleskan pada bagian yang ingin anda putihkan, sebaiknya bilas dengan air dengan cepat (tidak terlalu lama didiamkan) serta lakukan cara ini dalam frekuensi agak jarang (jangan terlalu sering) mengingat iritasi yang dapat disebabkannya.

6. Pepaya

Cara terakhir yang saya berikan kali ini untuk memutihkan ketiak, leher atau selangkangan yang gelap atau hitam adalah menggunakan buah pepaya. Sebelumnya pepaya juga bagus untuk dijadikan masker alami, menghilangkan bulu ketiak dll. Untuk memutihkan, tempel atau oleskan krim pepaya yang telah diblender pada bagian yang diinginkan diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan air.

Demikian Tips dan Cara Memutihkan Ketiak, Leher dan Selangkangan yang Hitam Secara Alami, semoga bermanfaat.

loading...