Home » , , » Cara Menggunakan/ Mengolah Daun Sirsak untuk Obat

Cara Menggunakan/ Mengolah Daun Sirsak untuk Obat

Cara Menggunakan/ Mengolah Daun Sirsak untuk Obat | Buah sirsak merupakan buah dengan rasa yang enak serta nutirisi yang kaya manfaat. Selain buah, sirsak juga memilki bagian lainnya yang rupanya sangat kaya akan manfaat, hal tersebut adalah daunnya. Daun sirsak mempunyai banyak sekali manfaat untuk mengobati penyakit dan menjaga  kesehatan serta kecantikan. Silahkan lihat 20 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagaimana Cara Mengolah atau Menggunakan Daun Sirsak untuk Obat berbagai Penyakit?

Cara Menggunakan/ Mengolah Daun Sirsak untuk Obat
Cara Menggunakan/ Mengolah Daun Sirsak

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari daun sirsak, tentunya kita juga harus tau bagaimana cara menggunakannya untuk dijadikan obat. Karena penggunaan daun sirsak berbeda untuk penyakit yang berbeda. Berikut kami berikan beberapa cara mengolah daun sirsak untuk beberapa penyakit yang banyak dimiliki orang Indonesia

1. Untuk Mengobati Kanker dan Jantung

Pengolahan daun sirsak untuk obat kanker yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua pada 3 gelas air. Rebus hingga air cukup mengering (tersisa sekitar 1 gelas). Minumlah air rebusan tersebut secara rutin 2x sehari selama kurang lebih 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

2. Untuk Mengobati Asam Urat

Menggunakan daun sirsak untuk penyakit asam urat yaitu dengan mencuci 6 hingga 10 lembar daun sirsak yang cukup tua. Kemudian dipotong - potong serta direbus bersama 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa sekitar 1 gelas, kemudian minum obat tersebut 2 kali sehari (pagi dan malam hari).

3. Untuk Mengobati Rematik

Mengolah daun sirsak untuk obat rematik yaitu dengan cara menumbuk beberapa helai daun sirsak hingga halus, kemudian tempelkan daun sirsak yang telah halus tersebut kebagian tubuh anda yang sering terasa sakit karena rematik. Gunakan cara ini 2 kali sehari untuk hasil maksimal.
Lihat juga Cara menggunakan daun binahong untuk wajah dan kesehatan

4. Untuk Mengobati Diabetes

Cara mengolah daun sirsak untuk obat penyakit diabetes dapat anda lakukan dengan merebus 10 hingga 15 daun sirsak yang tidak terlalu tua maupun muda, kemudian tunggu hingga mendidih dan tersisa sekitar 1 gelas. Selanjutnya saring air rebusan tersebut, dan minumlah 3 sampai 4 kali sehari untuk hasil maksimal.

Cara mengolah atau menggunakan daun sirsak untuk obat berbagai jenis penyakit pada umumnya tidak jauh berbeda yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak atau dari luar dengan menempelkannya pada bagian tubuh.
loading...