Home » , , , » Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Masalah yang sering muncul pada bagian kulit wajah kita berbagai bentuk wujudnya. Dapat berupa jerawat, flek hitam, hingga komedo yang biasanya berada disekitar hidung. Semua masalah tersebut tentunya tidak menyenangkan dan harus diatasi untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik.

Untuk menghilangkan komedo sebenarnya terdapat beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo serta mencegahnya. Hal tersebut seperti rutin mencuci atau membersihkan wajah dengan sabun muka yang tepat, selain itu rutin melakukan scrub pada wajah juga dapat mengangkan sel kulit mati dan komedo serta merangsang pertumbuhan sel baru.

Selain beberapa tips rutin diatas, bagaimana jika komedo anda sudah membandel dan susah untuk dihilangkan. Kali ini saya akan memberikan cara menghilangkan komedo tersebut dengan menggukan cara yang alami yaitu dengan bahan alami.
Lihat Cara mencuci wajah dengan benar untuk mencegah komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami 

Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Cepat Menghilangkan Komedo

1. Lidah Buaya

Lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. selain dapat membantu menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori di wajah. untuk menghilangkan komedo pun dapat dilakukan dengan menggunakan lidah buaya.

Caranya hanya dengan mengoleskan gel dalam daging lidah buaya pada bagian kulit wajah anda yang berkomedo. Kemudian tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air.

2. Putih Telur

Seperti yang kita ketahui putih telur mengandung protein yang tinggi sehingga akan sangat baik dalam menutrisi kulit wajah anda. Putih telur juga dapat mengencangkan kulit, mencegah minyak berlebih dan juga menghilangkan komedo.

Cara menggunakannya cukup oleskon putih telur secara merata pada bagian wajah atau hidung yang berkomedo, diamkan putih telur tersebut diwajah hingga kering untuk kemudian dibilas dengan air bersih.

3. Lemon

Lemon sangat baik untuk menghilangkan flek hitam, jerawat, melepas sel kulit mati dan menghilangkan komedo karena mengandung vitamin C, flavonoid dan asam sitrat.

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo yaitu cukup dengan mengoleskan air perasan lemon kebagian wajah anda. Lakukan hal tersebut pada malam hari dan diamkan semalaman hingga kemudian dibersihkan pada pagi hari.
Silahkan lihat Cara membuat masker wajah alami

4. Pepaya

Pepaya juga memiliki khasiat yang tak kalah dari bahan – bahan sebelumnya. Pepaya sering digunakan untuk mengencangkan, menghaluskan dan memutihkan kulit.

Oleh karena itu banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar pepaya, misalnya saja masker, sabun wajah dsb. Untuk menghilangkan komedo anda dapat membuat masker pepaya yang dicampur dengan madu dan susu untuk hasil yang maksimal.

5. Tea tree oil

Cara menghilangkan komedo baik yang hitam maupun putih dengan tea tree oil cukup mudah dan efektif. Cukup dengan mengusap atau mengoles tea tree oil di wajah yang bermasalah secara rutin.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara Cepat Menghilangkan Komedo Secara Alami, semoga bermanfaat.

loading...