Home » , , » Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami | Memiliki jerawat diwajah merupakan masalah yang terjadi pada banyak orang. Jerawat diwajah biasanya bisa berada dibeberapa bagian wajah seperti hidung, kening, pipi, dagu dan yang lainnya.

Hal yang lebih mengesalkan biasanya jerawat yang timbul adalah jerawat batu (Lihat: Penyebab timbulnya jerawat). Memiliki jerawat batu tentunya akan menganggu penampilan anda karena ukuran dan warnanya yang sangat menganggu, sehingga anda tampil tidak percaya diri.

Penanganan pada jerawat batu tentunya akan sedikit berbeda dengan penanganan pada masalah jerawat biasa. Oleh karena itu anda perlu mengatasinya dengan cara yang baik dan cepat serta memberikan hasil yang maksimal. Salah satu cara yang paling cepat dan baik untuk menghilangkan jerawat batu yaitu cara alami dengan menggunakan berbagai bahan alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Batu

1. Kentang

Kentang merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan alkali di dalamnya, sehingga sangat baik untuk mengatasi minyak yang sumbat pada pori – pori wajah anda yang terkena peradangan jerawat (jerawat batu). Cara menggunakannya dengan menggosokan irisan kentang mentah pada bagian wajah yang terkena jerawat batu, diamkan selama 30 menit dan bilas bersih dengan air hangat.
Lihat Pengaruh iklim tropis terhadap jerawat

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang sangat banyak manfaatnya, karena sebelumnya saya juga telah memberikan beberapa tips yang menggunakan jeruk nipis seperti . Untuk menggunakan jeruk nipis sebagai obat menghilangkan jerawat batu, peraslah 1 buah jeruk nipis dan campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin, lakukan cara ini setiap malam hingga jerawat batu anda hilang.

3. Telur

Telur sering diolah menjadi makanan, mulai dengan digoreng hingga untuk dibuat kue. Banyak yang mengatakan memakan telur dapat menimbulkan jerawat. Tapi tahukah anda telur malah dapat menghilangkan jerawat serta mengurangi produksi minyak diwajah. Cara yang harus dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu dengan telur adalah dengan mencampurkan putih telur dengan madu dan dioleskan pada wajah terutama yang terdapat jerawat batunya. Lakukan cara ini selama 5 menit untuk kemudian dibilas dengan air bersih.
Lihat Makanan yang harus dihindari saat berjerawat

4. Tomat

Tomat juga sangat dipercaya dan sering digunakan untuk mengatasi jerawat biasa hingga jerawat batu sekalipun. Cara menggunakannya dengan menggosokan tomat yang telah dipotong dalam beberapa bagian pada bagian yang terdapat jerawatnya. Lakukan dengan rutin hingga jerawatnya hilang.
Lihat juga Cara membuat masker wajah alami sesuai kondisi wajah

5. Daun Pepaya

Selain buah pepaya yang kaya akan nutrisi dan khasiat, daun pepaya rupanya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat batu. Cara penggunaanya yaitu haluskan daun pepaya kering yang telah dijemur dahulu sebelumnya, kemudian tambahkan 1 sdm air hangat dan aduk secara merata. Setelah itu gunakan dengan mengoleskan pada bagian yang terkena jerawat batu, diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Demikian artikel mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami yang TipsCantikAlami berikan kali ini, semoga bermanfaat.



loading...