Home » , , , » Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat merupakan salah satu hal yang banyak dicari dan ingin diketahui banyak orang, terutama para wanita yang memiliki masalah dengan kulit wajahnya yang berwarna gelap atau hitam. Memiliki kulit wajah yang hitam dan gelap tentunya sering membuat kita sering merasa tidak percaya diri. Hal tersebut tentunya menjadi masalah besar bagi kita semua dalam menjalani aktivitas harian dan dalam berhadapan dengan lawan jenis.

Pada dasarnya untuk tampil memikat di depan pasangan, kulit wajah putih bukanlah merupakan suatu keharusan seperti yang telah saya jelaskan pada Penampilan wanita yang disukai banyak pria. Akan tetapi sebagian besar wanita maupun pria akan merasa lebih percaya diri dengan warna kulit wajah yang lebih putih dan bersih yang dapat mencerminkan perawatan dirinya.
Wajah putih alami
Wajah putih alami
Dewasa ini telah banyak produk kecantikan baik berupa cream maupun pembersih yang menjanjikan hasil yang diinginkan banyak orang. Akan tetapi penggunaan produk tersebut sering menjadi masalah bagi sebagian orang, dikarenakan jenis kulit yang tidak sesuai atau hasil yang sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan janji yang ada pada produk tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara memutihkan kulit secara alami, akan tetapi sebelumnya mari kita ketahui hal yang menyebabkan kulit wajah kita menjadi gelap dan hitam.
Baca juga Cara tampil cantik alami

Penyebab Kulit Wajah berwarna Hitam atau Gelap

Sebelum mengetahui cara memutihkan kulit wajah, akan lebih baik terlebih dahulu kita mengetahui penyebab hitamnya kulit wajah kita terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah kita hitam dan gelap:

1. Faktor gen/ keturunan

2. Terlalu sering dan lama terkena sinar matahari

3. Faktor lingkungan seperti debu, kelembapan dsb

4. Penyakit medis tertentu

5. Stress

Cara Memutihkan Kulit Wajah secara Alami

Perawatan kulit waajah secara alami selain bersifat aman dan tanpa efek samping. Perawatan alami juga memberikan hasil yang memuaskan dalam memutihkan bahkan mencerahkan kulit wajah anda sehingga terlihat lebih sehat, segar dan tidak kusam. Beberapa cara memutihkan kulit secara alami adalah sebagai berikut:

1. Masker  jus mentimun

Memutihkan wajah dengan mentimun
Memutihkan wajah dengan mentimun

Cara pertama yang dapat anda lakukan cukuplah mudah dan tentunya menyenangkan karena anda dapat memutihkan atau mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan jus mentimun yang dingin dengan campuran susu cair. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok jus mentimun yang telah halus dengan 1 sendok makan susu dan kemudian anda dapat menjadikannya masker wajah anda.



2. Masker Jus Lemon+Tomat

Cara kedua yaitu masih menggunakan bahan alami dari buah – buahan yang cara penggunaanya yaitu dengan dijadikan masker. Cara membuat bahannya yaitu dengan mencampur 1 sendok makan jus tomat dengan 1 sendok makan jus lemon.

3. Masker campuran yoghurt dan jus jeruk/tomat

Mambuat masker wajah dengan campuran yoghurt dan tomat/ jeruk juga dapat menjadi bahan alami lainnya yang dapat anda pilih menjadi masker pemutih anda. Selain mencerahkan wajah masker atu cream alami ini juga dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah anda yang pada akhirnya juga bermanfaat dalam mencegah dan mengurangi jerawat pada wajah anda. Caranya campurkan 1 sendok makan jus tomat atau jeruk (pilih salah satu) dengan dua sendok yoghurt segar, kemudian jadikan masker dan biarkan hingga kering, setelah itu anda dapat mencuci atau membersihkan wajah anda dengan benar menggunakan air bersih.

4. Parutan mentimun

Selain menggunakan masker jus mentimun yang saya jelaskan pada cara pertama, anda juga dapat memutihkan wajah secara alami dengan menggosokan parutan mentimun secara perlahan terhadap wajah dan leher anda. Cara ini dapat anda lakukan selama 15 hinggaa 20 menit. Selain dapat mencerahkan wajah menggunakan parutan mentimun juga diyakini dapat mencegah dan mengatasi komedo dan jerawat pada wajah anda.
Baca juga Cara menghilangkan jerawat secara alami

5. Masker campuran yoghurt dan madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang terpercaya sangat baik untuk kulit terutama dalam proses regenerasi kulit. Dengan mencampur madu dengan yoghurt ternyata dapat menjadi masker yang sangat baik dalam memutihkan wajah dan mencerahkan kulit wajah anda. Untuk membuat bahannya anda dapat mencampur 1 sendok makkan yoghurt dengan ½ sendok makan madu segar. Dan untuk penggunaanya anda dapat mengoleskan di wajah anda dan membiarkannya hingga kering (10-15 menit) hingga akhirnya anda dapat membersihkan wajah anda dengan air bersih.

Memutihkan wajah secara alami merupakan hal yang patut dicoba untuk memompa kepercayaan diri anda dalam hal berpenampilan. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan bahan alami anda tidak perlu takut akan efek samping dari bahan yang digunakan. Selain itu hal yang perlu kalian ingat yaitu segala hal yang dilakukan dengan teratur dan sungguh – sungguh akan memberikan hasil yang lebih optimal, jadi pastikan anda melakukan cara memutihkan wajah secara alami ini dengan teratur dan sabar hingga terasa jelas hasilnya.

Demikian artikel saya kali ini mengenai Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat, semoga bermanfaat.

loading...