Home » , , , , » Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam diwajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam diwajah

Merawat wajah merupakan hal penting yang harus diperhatikan semua orang, tidak hanya wanita saja. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian semua orang. Setiap bertemu seseorang biasanya bagian manakah yang anda lihat dahulu?, kemungkinan besar pasti jawabannya wajah.

Karena wajah merupakan bagian yang sangat penting, memperhatikan kesehatan dan penampilan wajah merupakan hal yang harus dilakukan. Salah satunya yaitu dengan merawat kulit wajah. Merawat kulit wajah ditujukan selain untuk menjaga kesehatan kulit wajah , dapat juga mencegah masalah – masalah yang dapat timbul pada wajah seperti jerawat, komedo, keriput, flek hitam dan banyak lagi.

Akan tetapi bagaimana bila wajah tersebut telah bermasalah?, seperti memiliki banyak flek hitam yang menganggu penampilan. Tentu saja diperlukan hal yang lebih dari sekedar perawatan biasa untuk mengatasinya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara untuk mengatasi flek hitam di wajah.
Baca juga Cara mencuci wajah dengan benar

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam diwajah
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam diwajah

1. Jus lemon atau jeruk nipis

Salah satu cara alami untuk mengatasi flek hitam yang menganggu yaitu dengan melumuri bagian kulit wajah anda yang bermasalah tadi dengan menggunakan jus lemon atau jeruk nipis. Setelah itu diamkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil yang baik. Selain menghilangkan flek hitam kulit anda juga akan kelihatan lebih putih dan cerah.

2. Bawang Bombay

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami bawang bombay. Cincang bawang bombay hingga menjadi halus dan kemudian gunakan air perasan bawang bombay tersebut untuk dioleskan ke flek hitam anda. Gunakan alat bantu seperti kapas untuk mempermudah mengolesi bagian flek hitam diwajah dengan merata.

3. Minyak Zaitun

Cara selanjutnya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitu yang kaya akan manfaatnya secara merata di wajah anda. Terutama pada bagian yang bermasalah dengan flek hitam.
Baca Berbagai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah

4. Putih Telur

Selain dapat mengurangi minyak dan mengencangkan kulit wajah, putih telur juga dapat membantu menyamarkan noda atau flek hitam pada wajah. cara penggunaannya hanya dengan mengoleskan putih telur secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian dibersihkan dengan air bersih.

Selain cara diatas masih banyak bahan alami lainnya yang berasal dari sayur atau buah buahan yang sangat berkhasiat dalam menyamarkan flek hitam pada wajah. oleh karena itu pada dasarnya dapat disimpulkan bahwa sesuatu yang alami akan sangat baik dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kita jika digunakan atau dikonsumsi secara baik.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam diwajah, semoga bermanfaat.

loading...