Home » , , , » Buah dan Sayuran (Makanan) Penurun/ Mengurangi Kolestrol

Buah dan Sayuran (Makanan) Penurun/ Mengurangi Kolestrol

Tahukah anda beberapa buah dan sayuran yang sering dan dapat mudah kita temukan di pasaran memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolestrol anda. Selain dapat menurunkan kolestrol, buah dan sayuran juga terkenal sangat baik untuk kesehatan anda serta kesegaran kulit anda. Bahkan beberapa artikel yang telah saya buat seperti cara menghilangkan jerawat secara alami dan menghilangkan ketombe secara alami juga menggunakan bahan alami dari sayuran dan buah – buahan. Akan tetapi seperti yang saya bahas dari awal yaitu kali ini kita akan membahas khasiat buah dan sayuran untuk mengurangi olestrol tubuh anda serta buah dan sayuran apa saja yang memiliki khasiat tersebut.
Buah pengurang kolestrol
Buah pengurang kolestrol
Pada dasarnya kolestrol atau lemak pada tubuh (lipid) merupakan sesuatu yang juga berguna atau diperlukan oleh tubuh seperti penyusun membarn sel, pembentuk Vit D bersma sinar UV dan melindungi kulit dari kekeringan, akan tetapi jika di dalam darah terdapat kolestrol yang tinggi akan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan di dalam tubuh dan sistem organ kita seperti masalah pada ginjal dan jantung. Sayuran dan buah – buahan yang merupakkan bahan alami dapat memiliki khasiat yang sangat baik untuk menurunan kadar kolestrol pada darah tersebut dengan kandungan alami yang dimilikinya, berikut beberapa buah dan sayur yang baik untuk penurun kolestrol.
baca juga Trend Rambut wanita 2014

Buah dan Sayur Penurun Kolestrol

Tomat
Tomat merupakan salah satu buah yang sering kita olah dengan sayuran atau makanan lainnya, tomat ini memiliki khasiat untuk mengurangi kolestrol terutama kolestrol jahat atau kolestrol yang tidak baik bagi tubuh. Untuk hasil yang baik dari tomat dianjurkan untuk mengolah tomat tersebut menjadi jus tomat yang dapat  anda minum tiap harinyaa

Alpukat
Buah yang satu ini pada dasarnya memiliki khasiat khusus bagi tubuh yaitu dapat meningkatkan kadar kolestrol pada tubuh, akan tetapi yang ditingkatkan merupakan kadar kolestrol baik atau HDL bukan kolestrol yang tidak baik bagi tubuh.

Delima
Buah delima ternyata memiliki khasiat yang tidak ketahui yaitu dapat menurunkan kadar kolestrol terutama penumpukan plak kolestrol pada tubuh.

Anggur
Buah berwaarna ungu yang sangat nikmat untuk dikonsumsi langsung maupun dibuat jus ini ternyata memiliki khasiat lain yaitu dapat merunkan kolestrol jahat pada tubuh anda.

Kedelai
Bahan yang dapat diolah menjadi beraneka ragam makanan ini ternyata selain menjadi salah satu makanan yang kaya protein bagi pertumbuhan juga dapat menjadi salah satu makanan yang baik untuk para pemilik kolestrol tinggi.

Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai pengharum dan rempah untuk membuat makanan, akan tetapi bawang putih juga dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh anda.

Beberapa Kacang – kacangan
Beberapa kacang – kacangan seperti kacang almond, kacang tanah dan kenari memiliki khasiat yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolestrol karena kandungan omega 3 dan antioksidan yang dimilikinya.

Salmon
Salmon sudah sangat terkenal bagi para pengidap kolestrol tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya obat dan suplemen yang ditujukan untuk pengidap kolestrol tinggi menggunakan bahan dasar salmon yang kaya akan omega 3 ini.

Bayam
Sayuran yang sangat mudah ditemukan dan nikmat untuk disantap ini memiliki kandungan yang baik untuk menurunkan kadar kolestrol jahat pada tubuh yaitu lutein.

Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran alami yang baik untuk tubuh dan menurunkan kadar kolestrol anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam bentuk kesehatan tanpa harus takut efek samping seperti obat lainnya. Demikian artikel Buah dan Sayuran (Makanan) Penurun/ Mengurangi Kolestrol ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.

loading...