Home » , , , » Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat

Kesehatan mata merupakan salah satu hal penting yang biasanya kurang dijaga oleh sebagian orang. Padahal mata adalah pusat dari wajah seseorang karena pada umumnya bagian utama yang dilihat dari seseorang adalah matanya. Memiliki mata yang sehat tentunya ditandai dengan mata bersih dan cerah serta warna kulit yang segar dan putih disekitar mata.

Akan tetapi karena kurangnya kesadaran, banyak orang yang tidak menjaga kesehatan matanya (termasuk saya, hehe). Sehingga timbul beberapa masalah pada mata dan kulit disekitar mata, salah satunya yaitu timbul kantung mata dan lingkaran hitam disekitar mata atau yang lebih sering disebut mata panda.

Kantung mata biasanya disebabkan oleh komposisi tidur yang tidak baik. Bisa diakibatkan karena kekurangan tidur maupun kelebihan tidur. Selain dari kebiasaan tidur, kantung mata juga dapat disebabkan oleh kelelahan yang dialami oleh mata karena sering berhadapan dengan layar monitor. Kantung mata biasanya memiliki ciri seperti berwarna hitam dengan pembengkakan ringan dan kendornya kulit disekitar mata tersebut. Tentunya hal tersebut akan sangat merusak penampilan dan mengurangi percaya diri anda.
Cara menghilangkan kantung mata
Cara menghilangkan kantung mata

Bagaimana Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam (Mata Panda) ?


1. Mengatur Pola Tidur dan Menghindari Kelelahan pada Mata

Cara pertama untuk menghilangkan kantung mata maupun mata panda yaitu tentunya dengan menjaga kesehatan mata anda. Caranya yaitu dengan mengatur pola tidur yang benar, dengan waktu istirahat yang cukup dan sesuai. Selain itu usahakan mengurangi waktu berhadapan langsung dengan layar monitor baik dari ponsel, tv maupun komputer, serta rutin mengistirahatkan mata beberapa waktu sedang berhadapan dengan monitor.

2. Mengkonsumsi Air Putih

Selain dengan mengatur pola tidur, untuk menjaga  dan mengembalikan kesehatan mata anda, konsumsilah air putih yang cukup tiap harinya, karena manfaat air putih sangat baik untuk memperbaiki kesehatan kulit, termasuk kulit disekitar mata anda.

3. Irisan Mentimun

Menggunakan irisan mentimun untuk menghilangkan kantung mata dan mata panda selama ini telah menjadi hal yang sangat sering digunakan. Baik oleh para wanita yang memerhatikan kesehatan mata hingga oleh salon kecantikan sekalipun. Selain khasiatnya yang baik, penggunaanya pun sangat mudah yaitu hanya perlu meletakan irisan mentimun yang telah dimasukan di lemari es ke mata anda. Baca juga Cara Membuat Masker Wajah Alami.

4. Kompres Air Es

Cara yang satu ini juga sangat terkenal bagus untuk meremajakan kulit, baik untuk mengkompres wajah untuk menghilangkan jerawat meradang maupun mengompres mata untuk memutihkan kembali lingkaran hitam serta kantung pada mata anda. Untuk menghilangkan kantung mata anda hanya perlu rutin mengkompres mata anda dengan kain yang dicelupkan pada air dingin setiap malamnya, tepatnya sebelum tidur agar wajah anda terlihat lebih segar dan sehat dipagi hari.

5. Ampas Teh

Teh merupakan minuman yang kaya akan manfaat dan antioksidan. Teh mengandung tanin yang berfungsi mencegah penuaan dini dan pigmentasi kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Jika ingin menghilangkan kantung mata hitam, gunakanlah ampas teh yang telah dimasukan ke lemari es pada mata anda sebagai masker. Dan bilaslah dengan air bersih setelah kering.

Inti dari memiliki mata yang sehat terbebas dari mata panda atau kantung mata hitam yaitu menerapkan pola hidup yang sehat dan menjaga kesehatan mata anda. Tapi jika sudah terlanjur hitam dan berkantung lakukan beberapa tips dan cara diatas untuk mengembalikan lingkaran mata yang putih dan sehat. Demikian artikel Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat ini, semoga bermanfaat.

loading...