Home » , , , , , » Tips Memilih Model Rambut sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Model Rambut sesuai Bentuk Wajah

Kali ini TipsCantikAlami akan memberikan tips dan cara memilih model potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah anda. Tips model potongan rambut kali ini khusus untuk wanita jadi bagi pria jangan ikuti tips ini karena akan membuat kalian kelihatan seperti pria setengah wanita (pria cantik) hehe.

Seperti yang kita ketahui rambut merupakan satu bagian yang sangat penting bagi wanita, sehingga sering kali disebut bahwa rambut merupakan mahkota bagi wanita. Oleh karena itu merawat kesehatan rambut seperti mengatasi rambut rontok, meluruskan rambut dan sebagainya merupakan hal penting yang sangat diperhatikan wanita.

Selain itu memilih model rambut yang tepat dan sesuai merupakan hal penting yang tidak boleh terlupakan karena walaupun rambut anda bagus dan terawat, akan tetapi tidak sesuai dengan bentuk wajah anda malah akan membuat penampilan anda terlihat aneh. Setiap manusia termasuk wanita memiliki bentuk wajah sendiri yang berbeda – beda, dan setiap bentuk wajah berbeda harus disesuaikan dengan model rambut yang sesuai. Sehingga model rambut tersebut akan menutupi kekurangan bentuk wajah dan menonjolkan kelebihan bentuk wajah anda.
Baca juga Trend Model Rambut Wanita Asia 2015

Model Potongan rambut berdasarkan Bentuk Wajah


1. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Hati
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Model/ Potongan Rambut Bentuk Wajah Hati
Wajah berbentuk hati memang kelihatan identik dengan wajah berbentuk oval dan lancip akan tetapi wajah dengan bentuk hati memiliki dagu yang lebih lancip.  Seperti yang anda dapat lihat pada gambar disamping, model rambut panjang maupun pendek cocok untuk wajah dengan bentuk ini, namun gaya yang pas harusnya sedikit curly (ikal) atau panjang lurus saja, karena akan lebih menonjolkan karakter wajah anda.

2. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Oval
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah  Oval
Wajah berbentuk oval merupakan bentuk wajah yang sangat proporsional, sehingga bentuk wajah ini akan cocok dengan model rambut seperti apapun. Akan tetapi berdasarkan banyak model yang telah digunakan artis yang memiliki wajah oval, model rambut sedikit curly atau model shaggy merupakan model yang pas untuk mempertegas karakter wajah anda.

3. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Lancip (Panjang)
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Model Rambut sesuai Bentuk Wajah Panjang
Model wajah lancip memang kelihatan sangat mirip dengan bentuk wajah oval, hal yang membedakannya yaitu panjang wajah lebih dari lebar wajah anda, antara kening, rahang dan leher memiliki panjang yang hampir sama. Model rambut yang sesuai yaitu model potongan yang pendek atau sedang dan dibuat lumayan bervolume (jangan tipis) pada bagian samping sehingga dapat menutupi kesan terlalu lancip pada wajah anda.

4. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Segitiga
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah ini juga kelihatan identik dengan wajah berbentuk hati, akan tetapi bentuk wajah segitiga lebih lebar dibagian dagu dan tidak selancip wajah berbentuk hati. Potongan rambut yang cocok yaitu model shaggy panjang ataupun pendek, karena model rambut itu memberikan volume lebih pada bagian atas sehingga lebih mempertegas dagu dan membuat anda kelihatan lebih anggun.

5. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Kotak
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Model Rambut sesuai Bentuk Wajah Kotak
Bentuk wajah kotak umumnya sangat baik memiliki model rambut seperti dengan potongan curly atau bob, karena seperti yang terlihat pada gambar bentuk wajah ini memiliki rahang yang tegas. Sehingga dengan model rambut curly atau bob dapat menutupi rahang anda dan memberikan kesan yang lebih anggun. Selain itu bentuk poni yang pas jika ingin berponi adalah poni setengah bulat.

6. Model Rambut sesuai Wajah Berbentuk Bulat
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah
Model/ Potongan Rambut sesuai Bentuk Wajah Bulat
Yang terakhir yaitu untuk bentuk wajah bulat, seperti namanya wajah ini berbentuk bulat sehingga model rambut yang sesuai yaitu dibuat sedikit panjang minimal melebihi dagu serta menggunakan pono yang mirig dengan layer dibagian samping. Hal tersebut bertujuan untuk membuat kesan wajah yang lebih panjang dan tirus.

Demikian tips memilih model potongan rambut serta poni yang disesuaikan dengan bentuk wajah yang anda miliki kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi saat memilih model rambut.
loading...