Home » , , , , » Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Cepat | Bau badan yang tak sedap pada umumnya disebabkan oleh bakteri dan keringat berlebih yang ada pada tubuh dan ketiak. Produksi keringat dapat memperparah bau tubuh anda karena semakin banyaknya bakteri yang ada pada tubuh. Sehingga bau badan merupakan hal yang tak bisa terhindarkan oleh sebagian orang terutama yang memiliki aktivitas yang padat.

Memiliki bau badan yang tak sedap tentunya membuat anda tampil tidak percaya diri saat sedang berkativitas sehingga disadari atau tidak hal tersebut dapat menganggu kinerja aktivitas anda. Bahkan jika telah menggunakan parfum pun terkadang bau tersebut tetap menganggu anda dan malah menjadi semakin parah akibat percampuran aroma parfum dengan bau badan tadi.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan ?

Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau badan tak sedap tersebut bahkan cara – cara tersebut juga dipercaya dapat menghillangkan bau badan secara permanen. Berikut adalah beberapa cara tersebut:

1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Hal pertama yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk memiliki badan yang wangi dan terhindar dari bau badan yaitu menjaga kebersihan tubuh anda. Mandi secara teratur dapat menghilangkan bakteri penyebab bau badan ditubuh anda.

2. Air Rebusan Daun Sirih

Daun sirih merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat, selain dapat menghilangkan bau mulut, daun sirih juga dapat menghilangkan bau badan. Caranya yaitu dengan mandi menggunakan air rebusan daun sirih atau bisa juga dengan meminum air rebusan daun sirih yang baik untuk mencegah bakteri bau badan yang tidak sedap.

3. Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk menghilangkan serta mencegah timbulnya bau badan yang tak sedap. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu kita dapat meminum wedang jahe secara teratur. Atau dari luar yaitu dengan mengosok – gosokan parutan jahe pada bagian tubuh yang seing mengeluarkan bau tidak sedap seperti ketiak.

4. Daun Kemangi

Mengkonsumsi daun kemangi rupanya juga dapat membantu menghindari anda dari bau badan. Caranya yaitu hanya dengan rutin mengkonsumsi daun kemangi di pagi dan sore hari.

5. Cengkih

Bahan yang satu ini juga pastinya sangat mudah ditemukan dan sangat sering digunakan sebagai bahan makanan. Akan tetapi rupanya cengkih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Caranya yaitu dengan meminum air rendaman buah cengkih. Atau dari luar dengan mengoleskan air rendaman tersebut kebagian ketiak anda.
Lihat juga Cara memutihkan wajah secara alami

6. Penggunaan Pakaian yang Tepat

Tips yang terakhir dari saya yaitu dengan menggunakan pakaian yang tepat . Menurut saya hal ini sangat penting untuk menghindari bau badan tak sedap karena biasanya keringat juga disebabkan oleh pakaian yang anda pakai tidak nyaman (tidak pas) atau tidak dapat menguapkan keringat. Sehingga malah memperparah keadaan anda.

Selain tips dan cara diatas, masih banyak hal lain yang juga perlu anda perhatikan seperti menghindari mengkonsumsi makanan yang meningkatkan produksi keringat atau menyebabkan bau badan, dan lain – lain. Demikian Tips dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, semoga bermanfaat.

loading...