Home » , , , » Perbedaan Perasaan Cinta dengan Obsesi, Jawab Sendiri

Perbedaan Perasaan Cinta dengan Obsesi, Jawab Sendiri

Perasaan cinta merupakan suatu perasaan sederhana yang kita rasakan, akan tetapi sangat komplek untuk dijelaskan. Seringkali seseorang tidak dapat mengetahui perasaan yang sedang dia rasakan kepada pasangannya, apa itu cinta atau hanya sekedar obsesi. Kedua perasaan ini memiliki ciri dasar yang hampir sama akan tetapi pada kenyataannya sangat jauh berbeda dalam bentuk pengekspresiannya. Seseorang yang tidak dapat membedakan atau salah membedakan perasaan terobsesi mereka yang mereka anggap cinta akan menyebabkan hubungan yang tidak baik dan berakhir dalam perpisahan yang tidak baik juga.
baca juga Hal yang membuat pria cemburu dan Cara pacaran yang baik
Cinta atau obsesi
Cinta atau obsesi
Membedakan kedua perasaan ini dapat anda identifikasi sendiri agar anda tidak melakukan hal yang salah dalam hubungan yang ingin anda jalin tersebut karena jika anda tidak mendasari sebuah hubungan dengan cinta atau hanya karena perasaan obsesi yang tidak dapat anda bedakan tersebut akan menyebabkan hal yang tidak anda inginkan nantinya. Untuk mengetahui perbedaan perasaan tersebut dan perasaan apa yang sebenarnya sedang anda rasakan anda dapat mengetahuinya dari diri anda sendiri dengan menjawab pertanyaan berikut ini.

Jawablah pertanyaan berikut dengan iya atau tidak

1. Apakah anda sangat menyukai dia hingga anda tidak dapat menghilangkan dia dari pikiran anda?

2. Berapa banyak waktu yang anda habiskan untuk memikirkan dia, apakah dia adalah orang pertama yang selalu anda pikirkan saat anda bagun atau sebelum tidur serta sering muncul dipikiran anda saat anda sedang beraktivitas lainnya seperti bekerja, belajar dll?

3. Apakah anda sering terganggu karena memikirkan dia seperti saat dia tidak membalas sms anda dan menyebabkan anda merasa emosi? Dan apakah anda sengat sensitif terhadap perlakuannya pada anda seperti menangis karena hal kecil yang dilakukannya?

4. Apakah anda sangat berharap memilikinya secara utuh dan selama – lamanya untuk selalu berada di sisi anda walau sebenarnya hal itu tak mungkin terjadi pun?

5. Bagaimana sikapnya terhadap anda, apakah dia selalu mendekati anda atau anda yang selalu berusaha dan ingin untuk didekatnya dan tidak ingin jauh darinya?

6. Coba pikirkan bagaimanakah anda hidup tanpa dia ? apakah anda tidak dapat mencari dan mencoba menemukan cinya yang baru dan lebih baik darinya?

7. Apakah pada saat memulai hubungan anda hanya membuat – buat perasaan suka anda padanya dan apakah perasaan tersebut hanya sebuah pelampiasan dari awalnya?

8. Apakah anda akan merasa bersalah jika berpisah darinya saat ini karena menyadari anda hanya teroobsesi padanya?

Jawablah pertanyaan – pertanyaan tersebut berdasarkan perasaan anda, dan coba cek berapa pertanyaan yang anda jawab iya? Jika anda menjawab lebih dari 3 iya maka anda patut mencurigai perasaan tersebut hanyalah sebatas obsesi dan bukanlah perasaan cinta yang sejati.
baca juga Penampilan yang disukai banyak pria
Tips yang saya berikan hanyalah sebuah bentuk pemikiran terhadap perbedaan perasaan cinta dan obsesi, selebihnya anda yang menentukan dan memilih apa yang baik untuk anda dan pasangan anda seterusnya.

loading...